3 Gol Terbaik di Pekan 27 BRI Liga 1

Persija Jakarta Rekrut Eks Winger Persis Solo, Irfan Jauhari
source gambar : liga1.skor.id

BRI Liga 1 Indonesia merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia saat ini. Tidak terasa, Liga BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 sudah berada di pekan ke-27 dengan menampilkan sejumlah pertandingan yang menarik dan ketat. Baik pertandingan yang mempertemukan klub papan atas yang berusaha meraih gelar juara, klub papan tengah yang berusaha naik ke papan atas, dan klub papan bawah yang berusaha menjauh dari zona degradasi.

Dari sejumlah pertandingan tersebut terciptalah banyak gol yang layak masuk sebagai gol terbaik. Oleh karena itu, dalam berita sepakbola kali ini akan memberikan informasi tentang 3 gol terbaik di pekan 27 BRI Liga 1 sebagai berikut ini:

  • Irfan Jauhari (Persija)

Gol terbaik yang pertama diciptakan oleh pemain Persija Jakarta, Irfan Jauhari saat menghadapi Barito Putera. Masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua, Hanya membutuhkan waktu 15 menit saja yang diperlukan Irfan Jauhari untuk membantu Macan Kemayoran memecah kebuntuan sekaligus keunggulan.  

Pemain berusai 21 tahun itu berada di kotak penalti Barito Putera, dan menerima umpan pendek dari Osvaldo Haay yang berada di dalam kotak penalti juga. Irfan Jauhari mengambil ancang-ancang untuk menendang bola dengan kaki kanan, namun kemudian mengecoh bek Barito Putera.

Setelah pemain lawan terkecoh, ia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang mengarah ke sudut atas gawang Barito Putera yang dijawa Riyandi. Saking kerasnya tendangan Irfan Jauhari, bola meluncur dengan cepat dan menjebol gawang Barito Putera.

Namun, sayang gol yang dicetak Irfan Jauhari tidak lantas memberikan kemenangan bagi Macan Kemayoran. Pasalnya. Barito Putera berhasil membalas gol lewat sriker asingnya, Bruno Matos, dan akhirnya pertandingan pun berakhir dengan imbang 1-1.

  • David da Silva

Gol terbaik selanjutnya dicetak oleh David da Silva. Dalam posisi tertinggal 0-1 lebih dulu dari Persela Lamongan sejak menit ke-55, Maung Bandung berusaha dengan keras untuk menekan.

Usaha dari Persib akhirnya membuahkan hasi, pada menit ke-12 terciptalah gol balasan dan dicetak oleh David da Silva.

Striker asal Brasil tersebut mampu mencetak gol balasan berawal dari situasi tendangan penjuru yang dilakukan oleh Zalnando, bola langsung dikirimkan ke jantung pertahanan Persela Lamongan. Meskipun mendapatkan pengawalan yang sangat ketat oleh pemain lawan, David da Silva mampu lolos dan langsung melepaskan tendangan keras yang mengagetkan lawan.

Dengan melakukan gerakan satu langkah ke depan untuk melepaskan diri dari kawalan lalu menyambar bola dengan kaki kirinya, Da silva berhasil membobol gawang Persela Lamongan. Dengan hasil ini Maung Bandung terhindar dari kekalahan dan meraih satu poin.

Bagi Persib Bandung hasil seri ini sangat mengecewakan, karena Maung Bandung membutuhkan tambahan poin untuk bisa menggeser posisi klasemen tim lainnya yang ada di atasnya.

  • Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Gol terbaik yang terakhir diciptakan oleh pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad. Striker berusia 24 tahun ini berhasil memborong dua gol saat timnya berhasil menaklukan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Gol pembuka bagi kemenangan Persikabo 1973 yang dicetak oleh Dimas Drajad sangat layak masuk sebagai gol terbaik di pekan 27 BRI Liga 1.

Dimas Drajad melakukan permainan satu-dua dengan Munadi yang langsung mengirimkan bola kembali kepadanya dengan umpan terobosan lambung.

Dimas Drajad pun melakukan penyelesan akhir dengan baik, lolos dari perangkap off-side dan mengecoh kiper PSS Sleman, Miswar Saputra, dengan sontekan yang ciamik.