Bahaya dan Resiko Sadap WhatsApp

5 Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus, Mudah!

Cara untuk mengetahui aktivitas orang-orang terdekat atau orang lain tidaklah sulit untuk sekarang ini. Kamu bisa mengetahuinya dengan melakukan penyadapan pada aplikasi WhatsApp dari smartphone target. Sadap WhatsApp pun dapat kamu lakukan langsung di smartphone kamu. Kamu bisa mengintip WhatsApp target sekaligus mengetahui unggahan fotonya.

Untuk sadap WhatsApp di smartphone kita, kamu harus melakukan beberapa tahap yang tidak simpel. Karena cara penyadapan melalui smartphone ini tidaklah semudah dengan penyadapan menggunakan nomor WhatsApp. Namun, perlu diketahui kalau penyadapan dengan nomor WhatsApp tidaklah sepenuhnya aman. Terdapat sejumlah resiko dan bahaya yang ditimbulkannya. Nah, sadap WhatsApp dengan smartphone adalah langkah yang lebih aman walaupun kita perlu melakukan sedikit upaya.

Resiko Sadap WhatsApp dengan Nomor WhatsApp

Pengguna WhatsApp dapat dengan mudah mengetahui cara sadap WhatsApp hanya dengan nomor WhatsApp di berbagai situs di dunia maya. Salah satunya caranya adalah dengan ketik memata-matai WhatsApp atau Spy WhatsApp for free dalam search engine Google, maka selanjutnya akan tersedia banyak laman yang membuat klaim palsu. Di dalam laman ini pengguna hanya cukup memasukkan nomor WhatsApp lalu klik tombol spy untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Namun, kamu perlu hati-hati karena tidak ada cara penyadapan yang seperti itu. Laman atau website tersebut bisa dikategorikan sebagai penipuan. Pengguna hanya diarahkan ke laman iklan dan diminta mendownload promosi software yang berbahaya di smartphone kamu. Karenanya, hindarilah laman atau website tersebut.

Langkah-langkah Sadap WhatsApp di Smartphone

  • Langkah awal adalah kamu perlu meminjam smartphone target terlebih dahulu.
  • Kemudian download aplikasi-aplikasi populer besutan developer androidbackup bernama Phone Backup di smartphone target.
  • Pasang aplikasi tersebut di smartphone target dan buat akun dengan password yang mudah diingat
  • Aktifkan fitur message service dengan menggeser tombolnya menjadi aktif
  • Sembunyikan aplikasi Phone Backup di smartphone target

Setelah melakukan tahapan tersebut, kamu sudah bisa melakukan penyadapan dengan memantau semua pesan maupun panggilan WhatsApp yang dilakukan target. Kamu hanya perlu mengunjungi situs Smartphonelogs.net melalui Google Chrome. Setelah itu pilih Log in dengan akun yang telah kamu buat tadi. Nah, mulai dari sini semua aktivitas smartphone target akan terdeteksi secara otomatis. Tidak hanya panggilan telepon dan SMS, namun juga setiap foto yang diupload pun dapat terdeteksi.

Namun sebaiknya kamu gunakan cara penyadapan ini dengan tidak melanggar hukum. Menyadap sejatinya bukanlah hal yang bijak, meskipun dilakukan kepada orang-orang terdekat dengan tujuan untuk mengetahui rekam jejak mereka. Hal ini dikarenakan, setiap pengguna tentu memiliki sejumlah privasi pada percakapan-percakapannya, dimana tidak seharusnya diketahui oleh orang lain termasuk keluarga atau sahabat terdekat. Terlebih di saat penyadapan kita memerlukan aplikasi atau layanan pihak ketiga yang belum teruji keamanannya sehingga justru malah membahayakan kita.

Selain itu, beberapa aplikasi itu pun tak jarang menyebar dengan membawa malware atau sekedar kode jahat yang juga berbahaya untuk keamanan dalam smartphone kita sendiri. Alih-alih ingin memastikan orang terdekat kita aman, kita malah dapat membahayakan mereka sekaligus diri kita sendiri. Meskipun semua aplikasi penyadap belum tentu berbahaya, namun tidak ada salahnya jika kita berhati-hati untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan. Dengan menghindari beberapa aplikasi tersebut adalah salah satu langkah bijak. Selain dapat meminimalisir resiko pemakaiannya, kita juga dapat menghormati privasi orang lain.