Tips Memilih Sabun Cuci Piring, Moms Harus Tau Ini!!

Halo moms!! Siapa nih yang masih kebingungan dalam memilih sabun cuci piring? Pilih yang murah? Atau pilih yang mahal? Harus yang bagaimana sih? Artikel kali ini akan membahas tentang tips – tips memilih sabun cuci piring yang sesuai dengan kebutuhan moms, apalagi para mama muda yang baru belajar mengurus rumah tangga bisa langsung check this out!!

            Berikut tips memilih sabun cuci piring yang benar:

  • Perhatikan bahan kimia yang terkandung di dalam sabun cuci piring tersebut

Tips yang pertama adalah tips yang bisa dilakukan sebelum membeli sabun cuci piring nih moms, moms harus baca dulu detail dari kandungan sebuah produk. Sebenarnya ini berlaku untuk membeli produk apapun ya moms, jadi sebelum membeli sebaiknya ketahui dulu apa saja bahan pembuatnya.

Terkhusus sabun cuci piring nih moms, umumnya mengandung bahan aktif di komposisinya. Kandungan bahan aktif tadi memiliki tingkat keasaman (pH0 yang terbagi menjadi tiga katagori ialah basa lemah, netral, dan asam lemah.

Dari segi efek yang ditimbulkan, sabun cuci piring yang masuk ke katagori basa lemah mempunyai daya pembersih paling kuat. Namun jangan terpesona dulu moms, daya pembersih kuat bukan berarti paling bagus. Pasti ketika mencuci piring, tangan akan bersentuhan langsung dengan piring dan sabun cucinya.

Sehingga jika kulit moms termasuk kulit sensitif bisa menimbulkan efek buruk jika menggunakan sabun dengan daya pembersih yang terlalu kuat. Tapi hal ini bisa disiasati dengan memakai sarung tangan untuk mencuci, atau memilih sabun cuci dengan asam lemah.Berbeda kasusnya jika membutuhkan pembersihan kotoran maksimal, pilihlah sabun basa lemah.

Jika bingung cukup pilih yang netral saja, karena keasamannya seimbang aman bagi tangan moms. Di Indonesia ini juga paling banyak digunakan yang netral moms.

  • Pilih sabun yang menghasilkan banyak busa

Tips kedua dan selanjutnya bisa diuji ketika sudah membeli sabunnya, ketika mencuci piring dan harus menuangkan sabun berkali-kali ke spons sangat menyulitkan. Maka dari itu pilih sabun cuci piring yang menghasilkan banyak busa, apalagi yang cuciannya banyak agar terasa lebih ringan.

  • Pilih sabun yang sangat mudah dibilas

Ketiga pilihlah sabun cuci piring dengan busa yang gampang dibilas, biasanya faktor ini tidak begitu diperhatikan oleh calon pembeli nih moms. Tetapi jika untuk efisiensi waktu, maka harus diperhatikan nih agar saat mencuci tidak buang waktu.

  • Pilih yang paling ampuh menghapus bau makanan

Saat memasak makanan yang penuh akan lemak berminyak, atau beraroma pekat tentu sulit dicuci. Oleh karena itu pilihlah sabun cuci piring yang ampus untuk menghapus bau-bau menyengat pada piring dan wajan moms. Karena tidak semua sabun cuci piring memiliki kemampuan untuk menghantam bau-bau menyengat seperti ikan, terasi, dan lain-lain.

Jika masih bingung moms bisa cobain pakai Sabun Cuci Piring Sparkle yang memiliki tiga kelebihan:

  • Beraroma jeruk nipis yang segar juga lembut bagi tangan
  • Membersihkan noda dan lemak dipiring atau gelas secara sempurna
  • Harga jual terjangkau ga bikin kantong kempes

Sabun Cuci Piring Sparkle ini sangat mudah ditemui di semua supermarket offline maupun online di seluruh Indonesia, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan. Harganya yang sangat ramah ini cocok untuk moms yang suka hemat uang, siapa tahu uangnya bisa buat naik haji nanti kan? Aamiin ya rabb…