Fakta Mengenai Julio Banuelos Saez

BREAKING NEWS: Persija Akhirnya Pecat Julio Banuelos Usai Dikalahkan Bali  United 0-1, ini Alasannya - Warta Kota

Persija Jakarta beberapa waktu belakangan ini telah mengganti pelatih, Julio Banuelos Saez menjadi pilihan untuk menjadi pelatih Persija. Banuelos ini menjadi pelatih bagi Persija Jakarta menggantikan Ivan Venkov Kolev yang sebelumnya menjadi pelatih Persija. Banuelos sendiri merupakan salah satu pelatih yang mungkin dikenal oleh orang Indonesia semenjak dirinya menjadi asisten pelatih di tim nasional Indonesia. Kala itu dirinya menjadi pelatih penjaga gawang di era Luis Milla, dan dianggap banyak orang memiliki performa pelatih yang baik.

Fakta Unik Mengenai Banuelos

Banyak orang yang mungkin belum memahami siapa Banuelos ini, mereka hanya tahu dirinya pernah ikut melatih penjaga gawang untuk tim nasional. Akan tetapi secara keseluruhan tidak banyak orang yang tahu mengenai siapa dan seperti apa kualitas dari pelatih Banuelos ini. Sebenarnya ini adalah salah satu pelatih yang cukup baik dan sepertinya bisa dipercaya untuk meningkatkan kemampuan dari Persija. Berikut kami akan berikan beberapa fakta unik mengenai Julio Banuelos Saez yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang.

  • Jebolan Real Madrid

Salah satu fakta yang unik dari pelatih Persija saat ini adalah bahwa dirinya ternyata adalah jebolan dari Real Madrid lho. Julio Banuelos Saez pernah masuk dan tergabung pada tim yunior Real Madrid dan menjadi salah satu pemain berbakat saat itu. Dia memiliki kemampuan yang sangat menonjol terutama dalam membaca pola pergerakan lawan untuk bisa mengantisipasi permainannya. Meski demikian sebagian besar karirnya sebagai pemain sepak bola itu dihabiskan di Spanyol dengan beberapa tim yang bisa dibilang kurang populer.

  • Pernah Menjadi Asisten Pelatih Leeds United

Fakta unik yang kedua adalah Banuelos ini juga pernah memiliki pengalaman yang sangatlah besar yakni menjadi asisten pelatih Leeds United. Ini adalah tim yang masa itu masuk ke dalam Premier League, di mana itu adalah salah satu liga yang besar di dunia. Tentu tekanannya itu sangatlah besar, sehingga bisa menjadi satu pengalaman yang sangat menarik bagi Banuelos. Dan pengalaman itu tentu menjadi bekal yang sangat menjanjikan untuk dirinya saat ini sebagai seorang pelatih.

  • Asisten Pelati Luis Milla

Fakta yang ketiga adalah Banuelos ini pernah menjadi asisten pelatih dari Luis Milla yang menjadi pelatih untuk tim nasional Indonesia U23. Mungkin untuk para penggemar bola seharusnya sudah tidak asing lagi dengan nama Banuelos, karena kan dirinya sudah pernah menjadi asisten pelatih. Pada saat itu Banuelos menjadi pelatih untuk penjaga gawang yang ada di tim nasional Indonesia U23 di bawah pengawasan Luis Milla.

  • Pemain Bertahan Bukan Penjaga Gawang 

Fakta yang keempat adalah bahwa sebenarnya Banuelos ini bukanlah posisi penjaga gawang pada saat dirinya masih menjadi pemain. Karena dari semenjak awalnya di akademi di Real Madrid, posisinya bermain itu adalah di bek tengah. Akan tetapi uniknya di tim nasional Indonesia dirinya menjadi pelatih khusus untuk penjaga gawang dari tim nasional. Akan tetapi performanya itu terlihat baik dan memuaskan, karena berhasil meningkatkan permainan tim nasional.

  • Banuelos Menjadi Pelatih Dibantu Eduardo Perez

Fakta yang terakhir adalah Banuelos dikontrak oleh Persija untuk menjadi pelatih dibantu oleh Eduardo Perez. Padahal sebelumnya Banuelos itu menggantikan Eduardo sebagai pelatih penjaga gawang di tim nasional Indonesia.

Dan itulah beberapa fakta unik mengenai pelatih Persija sekarang yakni Banuelos yang diharapkan bisa membawa Persija pada kejayaannya.