Rilis Awal April 2021, Apa Keunggulan OPPO Reno5 F?

Buat kamu yang lagi pengen ganti HP baru tapi masih cari-cari tipe, udah tau belum kalau OPPO baru-baru ini merilis seri smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno5 F? 

Smartphone mid-level yang dibanderol dengan harga mulai Rp 4,2 jutaan ini adalah salah satu seri lanjutan dari seri Reno 5. Sekilas, yang tampak menarik dari OPPO Reno5 F yang salah satu variannya memiliki desain bodi dengan gradasi warna Fantastic Purple yang mirip dengan warna unicorn. 

Selain harga yang lebih murah dibanding seri Reno 5 lainnya, apa aja yang menjadi keunggulan dari OPPO Reno5 F dibanding pendahulunya? Yuk kita bahas satu per satu. 

RAM & memori internal yang cukup besar

Kalau kamu nyari smartphone kelas menengah yang kapasitas RAM dan memori internalnya memadai, OPPO Reno5 F bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Sebab, smartphone yang satu ini memiliki RAM sebesar 8GB dengan memori internal sebesar 128GB. Ditambah lagi, adanya fitur storage optimizer membuat OPPO Reno5 F  memiliki kemampuan untuk memaksimalkan ruang penyimpanannya. Bukan cuma itu, otak dari OPPO Reno5 F adalah prosesor MediaTek Helio P95 Octacore yang kelebihannya bisa membuat berbagai aplikasi berjalan lebih cepat, layar menjadi responsif, dan tidak sering ngelag. Bisa dibilang, smartphone ini akan sangat membantu untuk aktivitas yang berat dan multitasking. 

Bobotnya Ringan dengan Desain yang Ultra Tipis

Smartphone kekinian masih sangat populer dengan desain yang super tipis dan bobot yang ringan. Membuatnya menjadi tampil lebih elegan dan nyaman digenggam. Ini berlaku juga pada OPPO Reno5 F yang memiliki bobot hanya sebesar 172 gram dengan ketipisan 7.88 mm. Desain OPPO Reno5 F yang tipis juga semakin ciamik dengan adanya layar AMOLED berukuran 6,43 inci.

Kamera dengan Fitur Artificial Intelligence

Selain desain yang menawan, kamera juga masih menjadi fitur andalan dan penting dijadikan pertimbangan sebelum memilih sebuah smartphone. Kabar baiknya, pada OPPO Reno5 F, kameranya dibekali dengan berbagai fitur menarik yang bisa membuat foto dan video yang diambil dengan smartphone ini semakin berkesan. 

Fitur tersebut antara lain adalah AI Color Portrait untuk menampilkan perspektif baru melalui isolasi warna yang bisa membuat subjek foto makin tergambar jelas. Fitur Dynamic Bokeh yang bisa menambah efek visual pada tangkapan gambar dan berbagai varian mode Night Pllus yaitu Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle yang masing-masing punya kekuatan menampilkan warna berbeda. 

Kapasitas Baterai yang Besar dengan Fast Charging

Performa OPPO Reno5 F didukung dengan adanya baterai berkapasita sebesar 4310 mAh yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya. Ditambah, baterai ini juga dibekali dengan fast charging sebesar 30 Watt yang diklaim bisa melakukan pengisian daya cepat hanya dalam waktu satu jam. Dengan kapasitas baterainya ini, OPPO Reno 5F juga dikabarkan bisa tahan digunakan seharian meski tidak diisi daya secara penuh.

Sistem Operasi ColorOS 11 yang Optimal untuk Gaming

Sistem Operasi ColorOS 11 yang berbasis pada pembaruan Android 11 ini memang spesifik diluncurkan oleh OPPO sebagai brand smartphone. Selain dapat membuat smartphone memiliki kemampuan kustomisasi dan semakin personal, salah satu keunggulan dari ColorOS11 juga bisa menambah pengalaman pengguna dalam gaming. Terutama pada fitur Gamer Mode dan HyperBoost 3.0 untuk meningkatkan kualitas permainan. Gamer Mode berfungsi untuk meminimalisasi gangguan yang terjadi saat bermain game karena adanya panggilan masuk atau notifikasi aplikasi. Sementara HyperBoost berfungsi untuk menunjang permainan game yang skenarionya rumit dan menyerap daya lebih banyak seperti PUBG Mobile. 

Tertarik Beli OPPO Reno5 F? Tersedia Opsi Cicilan Tanpa Kartu Kredit Juga Lho!

Resmi masuk pasar Indonesia di awal April 2021 lalu, OPPO Reno5 F saat ini sudah tersedia di beberapa e-commerce. Salah satunya adalah Lazada, e-commerce pertama yang eksklusif menggelar flash sale OPPO Reno5 F. Dengan harga Rp4.299.000, Lazada menyediakan berbagai opsi pembayaran dan juga kredit untuk smartphone mid-level terbaru dari OPPO ini. 

Salah satunya adalah cicilan tanpa kartu kredit menggunakan Kredivo. Dengan Kredivo, kita bisa mengambil cicilan tanpa kartu kredit OPPO Reno5 F dengan opsi tenor 3, 6, atau 12 bulan tanpa perlu uang muka. Bunganya juga rendah lho, hanya 2,6% per bulan. 

Hingga 1 Mei 2020, Kredivo juga menggelar promo cicilan 0% yang berlaku di berbagai merchant rekanannya termasuk Lazada. Dengan promo ini, pengguna Kredivo jadi bisa mencicil tanpa bunga khusus untuk tenor 3 bulan atau 6 bulan.

Tertarik coba? Kamu bisa daftar akun Kredivo sekarang melalui aplikasinya yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Pilih daftar jadi akun Premium & dapatkan kesempatan mendapat limit Kredivo maksimal sampai Rp 30 juta!