Berita Investasi Terbaru Limapagi.com

IHSG Diramal Perkasa di Akhir Pekan

Situs Limapagi.com merupakan salah satu situs yang menyajikan banyak informasi dan berita terkini. Salah satunya berita untuk investasi bagi para pebisnis maupun pelaku usaha. Sehingga dengan adanya informasi tersebut, maka ada banyak keputusan bisnis baru yang dapat dibuat sesuai berita yang disajikan. Bagi yang penasaran dengan apa saja berita investasi terbaru Limapagi.com, berikut ini beberapa di antaranya.

IHSG Menguat Di Akhir Pekan

Hari ini dikabarkan bahwa IHSG rupanya diprediksi menguat di akhir pekan pada masa penutupan bursa di Jumat sore. Maka dari itu ini adalah langkah yang tepat bagi para pebisnis dan investor untuk mencoba membeli beberapa saham yang dikabarkan menguntungkan. Seperti misalnya saham AUTO, BBTN, DSNG, dan WIKA. Dikatakan bahwa potensi kenaikan level nilai saham ini memberikan peluang besar untuk meraih keuntungan dari selisih harga jual dan beli. Terbukti dari kenaikan IHSG pada hari sebelumnya mencapi 0.48 persen. Sehingga untuk hari penutupan bisa memberikan kenaikan yang lebih.

Adhi Commuter Terbitkan Obligasi 500 Miliar

Berita yang tidak kalah menarik datang dari PT Adhi Commuter Properti (ADCP). Untuk meningkatkan cadangan lahan dan pendanaan, perusahaan ini memutuskan menerbitkan obligasi senilai 500 miliar yang terbagi dalam beberapa seri. Seri A berternor 365 hari atau satu tahun, sementara untuk seri B bertenor 3 tahun lamanya. Dengan hal ini diharapkan dapat menambah portfolio PT ADCP dalam melakukan akuisisi lahan di berbagai projek yang sedang berjalan. Sehingga dapat meningkatkan aset dan mempercepat produktivitas di dalam perusahaan dengan target sampai dengan lima tahun ke depan.

Harga Emas Antam Naik

Dunia bisnis termasuk perdagangan emas mulai membaik pada minggu ini. Terbukti dari adanya kenaikan harga emas yang mencapai 10 ribu rupiah per-gramnya. Sehingga tercatat pada minggu ini emas ANTAM mencatat harga penjualan senilai 935 ribu rupiah per gram. Sementara untuk nilai buyback terdapat pada harga 830 ribu rupiah per gram. Dimana harga buyback ini rupanya mengalami penurunan sebesar 13 ribu rupiah. Lebih lengkapnya untuk harga emas 5 gram tercatat sebesar 4.45 juta rupiah, harga emas 10 gram tercatat 8.845 juta rupiah, harga emas 25 gram tercatat 21.987 juta rupiah, harga emas 50 gram tercatat 43.895 juta rupiah, dan harga emas 100 gram tercatat 87.712 juta rupiah.

20 Perusahaan Antri IPO, Tapi BUMN Belum Masuk Daftar

Bursa Efek Indonesia menyatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 20 perusahaan yang mengantri untuk proses evaluasi pencatatan saham di BEI. Namun sayangnya belum ada tanda-tanda perusahaan plat merah atau BUMN yang melakukan hal tersebut. Maka dari itu pihak BEI berharap supaya ada perusahaan plat merah yang mendaftarkan perusahaannya untuk masuk di lantai bursa. Namun demikian menurut Direktur Penilaian Perusahaan BEI, sudah ada anak perusahaan BUMN yang tergabung dalam 20 daftar perusahaan tersebut di atas. Harapannya ke depan bukan sekedar anak perusahaan saja, namun perusahan BUMN juga bisa turut serta.

Itulah sekilas beberapa berita investasi terbaru yang dimuat oleh situs Limapagi.com. Jika ingin mencari tahu lebih lanjut bagaimana berita paling update di bidang investasi, jangan lupa untuk menyempatkan diri setiap hari membuka situs yang satu ini. Dijamin ada banyak berita menarik yang mampu memberikan informasi memadai tentang keputusan bisnis dan investasi Anda setiap hari.