Tata cara berhubungan badan

Prediksi Terjadinya Kehamilan setelah Berhubungan Seks, Berapa Lama?

Bagi kamu pasangan baru menikah pasti bingung dan canggung ketika malam hari akan mulai tidur bersama pasangan kamu. yang menjadi hal wajib bagi pasangan suami istri adalah beruhubungan badan. Berhubungan badan juga guna memiliki keturunan yang menjadi penerus umat islam. Yuk simak berikut ini tata cara berhubungan badan.

1. Doa berhubungan badan

– doa sebelum berhubungan badan

Ada baiknya, sebelum melakukan hubungan badan, pasangan suami dan istri membaca doa berikut ini:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna”.

Artinya:

Dengan nama Allah, ya Allah; jauhkanlah kami dari gangguan syaitan dan jauhkanlah syaitan dari rezeki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami. (HR. Bukhari).

Tujuan membaca doa sebelum berhubungan badan, yaitu agar terhindar dari adanya gangguan setan dan calon keturunan (bayi) juga dijauhkan dari makhluk yang terkutuk.

– doa ketika akan mengeluarkan sperma

Jangan lupa, ketika suami hendak ingin mengeluarkan sperma juga ada doanya ya, diharapkan agar keturunan atau bayi yang di anugerahkan kepada suami dan istri tersebut adalah keturunan yang baik. Doa ketika akan mengeluarkan sperma, yaitu :

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

“Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah”.

Artinya:

Ya Allah jadikanlah nutfah (sperma) kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).

– doa setelah melakukan hubungan badan

Setelah melakukan hubungan badan, sebaiknya suami dan istri tidak langsung segera tidur atau membersihkan diri ya, tetapi membaca doa terlebih dahulu ya. Berikut doa setelah berhubungan badan dengan pasangan :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

 “Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa I Basyaraa”

Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan.”

2. berhias sebelum berhubungan badan

Suami dan istri dapat berhias sebelum melakukan hubungan suami istri. Memakai wewangian ataupun bersiwak. Kamu juga bisa, menghias kamar agar lebih romantis dan memunculkan perasaan cinta juga baik untuk dilakukan. Hal ini merupakan salah satu sunnah yang ada dalam hadist Asma’ binti Yasid radhiyallaahu ‘anha (salah satu perempuan-perempuan teladan utusan Rasulullah Shallallahu‘alaihi Wasallam dari kaum perempuan).

3. jangan berhubungan badan dengan terburu-buru

Sang suami janganlah terburu-buru dalam berhubungan intim dengan istri. Sebaiknya hubungan suami istri dilakukan ketika istri dan suami sudah sama-sama siap. Begitu pula kalai hubungan badan sudah selesai, suami hendaknya tidak terburu-buru untuk cepat meninggalkan istrinya sebelum hajat sang istri sama-sama terpenuhi. Pahami keinginan istri dan perasaannya terlebih dahulu. Atau kalian bisa mengobrol terlebih dahulu sebelum salah satunya meninggalkan Kasur untuk mandi wajib.

Nah, kamu sudah sudah tahu tata cara atau tuntunan sunnah berhubungan badan dengan pasangan kamu, jangan lupa untuk ingatkan pula kepada pasangan kamu untuk jangan lupa berdoa bersama sebelum melakukan hubungan badan. Karena segala sesuatu harus diawali dengan berdoa guna kelancaran hal yang akan dilakukan.

Nah, doa berhubungan badan ini bukan hanya salah satu pasangan saja yang membacanya, tapi keduanya pun juga melafalkannya. Oleh karena iru, salah satu pasangan harus menyampaikan ajakan kepada pasangannya, untuk berdoa di tiga waktu yang sudah dijelaskan siatas tadi. Bagi kalian pasangan baru menikah smeoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya! Jangan lupa untuk selalu berdoa ketika kalian berhubungan badan.