Destinasi Liburan di Blitar Viral dengan Spot Instagramable

Destinasi liburan di Blitar sedang hits dan viral akhir-akhir ini. Mulai dari wisata alam, spot hiburan, pantai hingga tongkrongan bakal mudah kamu dapatkan di Blitar  Kalo kamu anak Jawa Timuran, berikut pilihan liburan viral di Blitar perlu kamu kunjungi guys.

Cafe Sabin

Blitar terkenal dengan tempat tongkrongannya yang Instagramable. Cafe Sabin adalah kafe kekinian yang banyak dikunjungi anak muda hingga keluarga. Cafe ini terletak di Desa Langon Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Cafe ini di desain dengan konsep tradisional menggunakan material kayu dengan desain mirip seperti angkringan. Cafe yang masih dibuka sekitar 2 bulan lalu ini ramai dikunjungi karena letak lokasinya yang amat sangat menyejukkan dan menarik guys.

Cafe Sabin dibuat di atas hamparan hijaunya padi. Apalagi berada di bawah Gunung dengan pemandangan yang indah guys. Dijamin guys nggak akan nyesel datang ke cafe Sabin. Datang sore hari guys kalo mau menikmati sejuk dan indahnya pemandangan di sekitar cafe.

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies adalah destinasi liburan di daerah nglegok Blitar. Destinasi wisata ini menyuguhkan wisata paralayang untuk kamu yang ingin melihat indahnya pemandangan bukit di daerah nglegok Blitar.

Dinamakan bukit Teletubbies karena bukitnya yang berliuk-liuk mirip seperti bukit di film Teletubbies. Udah bjsa ngebayangin kan gimana lucunya guys hehe.

selain kamu bisa mencoba paralayang di bukit Teletubbies kamu juga bisa menikmati berfoto dengan Teletubbies nya langsung loh guys. Gimana nggak gemes bisa foto sama kartun yang populer sejak dulu ini.

Kamu juga bisa mengabadikan momen liburan kamu di bukit Teletubbies dengan berfoto di spot foto menarik seperti spot foto balon, ayunan gantung dan spot foto bukit Teletubbies.

Kedung Entong

Blitar juga punya destinasi liburan air terjun yang masih jarang di ketahui dan alami karena belum banyak dirubah. Air terjun yang dikenal dengan Kedung Entong ini terletak di Desa Pulorejo Suruhwadang.

Meskipun Medan perjalanan menuju air terjun Kedung Entong cukup sulit untuk dilalui, saat sampai di lokasi rasa sabar kamu bakal hilang dan betah berlama-lama di lokasi ini. Air terjun Kedung Entong masih sangat asri dan sejuk dengan air yang sangat jernih.

Kamu dapat berfoto di tempat ini dengan hasil yang bagus karena air terjun Kedung Entong mempunyai banyak spot foto yang Instagramable. Selain air terjun Kedung Entong di Blitar juga terdapat air terjun lain seperti air terjun Jurug Bening dan Air terjun Tirto Galuh.

Perpustakaan dan Makam Bung Karno Blitar

Destinasi liburan yang terus populer sejak pertama kali ada di  kota Blitar yaitu wisata perpustakaan dan makam bung Karno Blitar. wisata ini menjadi salah satu wisata yang paling banyak dituju oleh pelancong dari dalam maupun luar negeri.

Di perpustakaan dan makam bung Karno Blitar kamu dapat berkunjung ke makam presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno. Terus juga kamu dapat melihat beberapa koleksi arsip perjuangan kemerdekaan Indonesia di perpustakaan ini.

Selain itu kamu juga bisa membeli beberapa oleh-oleh khas Blitar di lokasi wisata ini. Oleh-oleh di perpustakaan dan makam bung Karno Blitar dapat kamu bawa pulang dengan harga yang sangat terjangkau. Tiket masuk lokasi ini pun juga murah yaitu hanya 2.000 saja untuk parkir kendaraan.