Beberapa Nama Kiper Terbaik Di Liga Indonesia

Wawan Hendrawan Segera Tiba di Semarang, Ada Apa?

Penjaga gawang memiliki kontribusi vital dalam perjalanan tim-tim sepak bola. Tanpa kualitas di bawah mistar gawang, tim sekuat apapun pasti merasa kesulitan untuk meraih hasil maksimal. Memiliki kiper yang tangguh dan cekatan menjadi satu di antara kesuksesan tim. Namun itu juga tidak melulu menjadi jaminan keberhasilan sebuah tim. Untuk kali ini artikel ini akan membahas nama-nama kiper terbaik di Liga Indonesia yang dilansir oleh app berita Indonesia.

  1. Wawan Hendrawan

Perfoma Wawan Hendrawan bisa di bilang satu faktor yang bisa membuat Bali United menjadi sang Juara Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke 33, Wawan yang berasal dari Brebes ini membuat Serdadu Tridatu menjadi tim dengan ke bobolan paling sedikit yaitu sebanyak 33 kali. Wawan bermain sebanyak 30 kali untuk Bali United. Dia kebobolah 29 kali dan mencatat clean sheets sebanyak 12 kali. Gimana keren kan?

  1. Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa juga menjadi Kiper terbaik di Liga Indonesia. Andritany lahir di Jakart, 26 Desember 1991, juga pernah meraih predikat kiper dengan catatan clean sheets terbanyak pada Liga 1 2017. Kiper Persija ini berhasil memberikan 13 clean sheets. Selain itu Andritany juga melakukan 92 penyelamatan dalam 19 laga yang di mainkannya. Adapun ratio penyelamatan miliknya mencapai 77,5 persen. Namun, penampilan Andritany tidak sejalan dengan pencapaian Persija Jakarta. Klub dengan julukan macan kemayoran ini finis di posisi keempat klasemen akhir Liga 1 2017. 

  1. Muhammad Ridho

Muhammad Ridho yang kelahiran Pekalongan, 21 Januari ini di nobatkan sebagai kiper terbaik juga di Liga 1 2017. Penampilan dan penyelamatan di saat bersama Borneo FC sangatlah mengesankan dari semua pengamat serta pecinta sepak bola Indonesia. Berkat penampilannya banyak sekali klub unutj menggunakan jasanya. Bahkan, klub tetangga selebah saja, Malaysia di sinyalir ketertarikan untuk merekrut Ridho. Dengan penampilan yang sangat cemerlang bersama Borneo FC. Bukan tidak mungkin Ridho akan masuk dalam skema timnas Indonesia.