TIPS MEMBELI BARANG ORIGINAL

Product Image

Internet atau online sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era digital saat ini. Cara melakukan aktivitas sehari-harinya ini masyarakat menggunakan internet untuk memudahkan kegiatan sehari-harinya baik itu komunikasi mencari data hingga berbelanja. Dalam hal berbelanja belanja online dinilai lebih praktis dan cepat tentunya dengan harga yang murah. Tentunya dari harga yang murah terkadang kita sulit membedakan produk asli dan palsu. Untuk itu agar kamu terhindar dari barang-barang palsu kami akan memberikan tips mengenali baju lebaran original. Yuk simak tipsnya !

  1. Toko online terpercaya

Tips pertama untuk membeli barang original di online yaitu kamu bisa mengakses toko online yang terpercaya. Saat ini situs marketplace sudah memiliki fitur official Store atau seller yang terpercaya sehingga bisa memudahkan kamu untuk mencari produk yang original. Karena fitur tersebut adalah fitur di mana penjual memiliki kerjasama dengan marketplace tersebut sehingga barang yang dijual oleh official tersebut memang asli original. Untuk kamu yang ingin membeli barang original sebaiknya kamu manfaatkan fitur tersebut agar barang yang kamu pesan original.

  1. Jangan percaya harga murah

ketika kamu berbelanja di marketplace sebaiknya kamu harus lebih waspada ketika kamu melihat barang yang harganya lebih murah daripada di toko fisik. Biasanya harga suatu barang original di toko fisik itu tidak berbeda jauh dengan di situs online. Terkadang juga banyak penjual produk palsu memanfaatkan orang-orang yang gampang tergiur dengan harga murah sehingga mereka mendapatkan harga yang murah namun kualitas produk tidak original. Ini mengakibatkan kerugian untuk kamu yang tertipu oleh tawaran harga murah. Oleh sebab itu bijaklah mencermati sebuah produk jangan sampai termakan rayuan murah namun kualitas abal-abal.

  1. Reputasi toko dan review

Yang ketiga kamu bisa melihat reputasi tokoh yang kamu pilih. biasanya toko yang menjual produk original akan mendapatkan reputasi bagus di situs marketplace tersebut dan juga biasanya terdapat review atau ulasan positif dari konsumen yang sudah membeli di toko tersebut. Dalam hal ini biasanya official Store atau seller yang baik akan memberikan informasi mengenai suatu barang sangat detail dan update barang sangat cepat. Maka dari itu cek reputasi toko terlebih dahulu atau kamu bisa membelinya langsung dengan akun official store yang terjamin keasliannya.

  1. Promo atau diskon

Dalam hal ini biasanya official Store akan memberikan penawaran diskon atau promo yang sama seperti pada tokoh fisik mereka. Berbeda dengan barang yang palsu, mereka biasanya tidak mengeluarkan promo atau diskon karena barang yang diproduksinya sudah murah dan tentunya akan merugikan mereka ketika barang tersebut di promokan atau di diskon. Untuk sebab itu biasanya terlihat dari diskon atau promo yang diberikan.

  1. Tampilan display

Biasanya pada tampilan produk original akan menampilkan foto suatu barang dengan beberapa detail yang ditampilkan sangat original atau karya tersendiri. Berbeda dengan toko yang menjual produk palsu biasanya akan mencomot produk display dari foto orang lain. Kita pasti akan melihat beberapa kesamaan pajangan foto produk yang sama dengan watermark setiap tokonya.

  1. kemasan

Tips ini memang susah karena kamu harus membeli dahulu produk tersebut. Namun ketika barang tersebut sampai kamu akan mengetahui bahwa produk itu original atau palsu. Ini biasanya berlaku pada produk handphone atau fashion. Seperti sepatu contohnya, kamu akan mengetahui sepatu itu original dari kemasannya.

Itulah beberapa cara mengenali produk original yang harus kamu ketahui. Hati-hati dalam memilih dan lebih waspada agar barang yang kamu dapatkan tersebut original. Terima kasih.