Kenapa kampung ini ditinggal semua penghuninya

Kenapa kampung ini ditinggal semua penghuninya, sepertinya ada yang tidak beres kira-kira apa penyebab semua warga kampung ini pergi meninggalkannya, pasti dibenak kita ada sesuatu yang menakutkan entahkah itu mahluk yang sering menggangu atau bisa juga wabah penyakin yang selalu tak kunjung reda.


Selidik punya selidik ternyata penyebab kmpung ini ditinggal semua penghuninya dikarenakan trauma yang berat menyelimuti masyarakat kampung ketika gempa bumi menerpa kampung ini beberpa waktu silam, tepatnya pada bulan februari tahun 2014.

Namanya kampung gombong terletak didesa sukamakmur
kecamatan cibadak kabupet
bogor jawa barat, setelah kejadian gempa bumi yang menggoyang seluruh permukaan tanah dikampung ini semua bangunan rata dengan tanah, keadaanya sangat porak-poranda yang tersisa kini hanya sebuah mesjid dan itupun kondisinya memprihatinkan dengan posisi miring dan hampir ambruk.

Wajah kampung gombong saat ini sudah tidak seperti perkampungan pada umumnya, karena ditinggal semua penghuninya, kampung ini seperti layaknya bekas peradaban masa lampau, jika malam tiba sudah dipastikan sangat gelap gulita tanpa ada cahaya lampu setitik pun.

“Itu sudah tidak boleh lagi dibangun apa-apa,” ujar Kepala setempat, M. Ulung,seperti yang tulis tribunnews bogor pada Jumat (18/12/2015),
dan menurutnya tanah dikampung ini sangat riskan terhadap pergeseran tanah dikemudian hari.

84 kepala keluarga yang dulu tinggal dikampung ini kini untuk sementara masih mengungsi di Kampung Cimuncang, yang terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Rupanya penyebab perginya semua warga kampung ini bukan karena horor yang menakutkan, melainkan trauma terhadap bencana alam yang menimbulkan pergeseran permukaan tanah dikampung ini, sehingga menyebabkan seluruh bangunannya roboh.